September Jangan Mager, yuk Olahraga detik Ini Juga!

img ]

Buat kamu yang belum menjalani pola hidup sehat, atau kamu yang sudah lama hobi olahraga, ada yang seru dari detikcom, nih. “Olahraga detik ini juga” siap menemani kamu untuk mulai kebiasaan hidup sehat!

Supaya enggak mager di bulan September, sekaligus membentuk kebiasaan berolahraga agar kesehatan terjaga, detikcom akan mengadakan kegiatan anti mager yang bisa naikin mood detikers lewat acara “Olahraga detik Ini Juga”.

Bakal ada Live Fun Match Badminton, yang berlangsung pada 9 September 2021 sebagai motivasi agar Masyarakat Indonesia lebih terpacu untuk menjaga pola hidup sehat, dan terus Semangat Bangkit dari Corona.

Fun match ini akan dimeriahkan oleh Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Agung Firman Sampurna (Ketua Umum PBSI), duo artis kenamaan Indonesia Vincent-Desta.

Selain itu ada pula sosok-sosok top dari dunia Badminton Indonesia, yakni Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon, Greysia Polii, dan Melati Daeva Oktavianti. Mereka semua akan melakukan pertandingan badminton, plus Valentino “Jebret” yang akan memandu acara Olahraga detik Ini Juga, mulai pukul 15.00 WIB.

Mau ditemani olahraga biar sehat jiwa raga? Yuk, Olahraga detik Ini Juga di detik.com/hariolahraga !

Fasilitas Olahraga Terbuka di DIY Boleh Buka, Ini Aturannya

img ]

YOGYA, KRJOGJA.com – Gubernur DIY, Sri Sultan HB X mengeluarkan Instruksi Gubernur sebagai perpanjangan atas penurunan level PPKM dari 4 menjadi 3, Selasa (7/9/2021). Beberapa aturan diperbaharui seperti maksimal makan di restoran menjadi 60 menit dan diperbolehkannya pembukaan fasilitas olahraga di ruang terbuka.

Pada poin 9 huruf L, disebutkan bahwa kegiatan seni, budaya, olahraga yang menimbulkan keramaian atau kerumunan ditutup sementara. Namun beberapa kegiatan olahraga di luar ruangan diijinkan termasuk dibukanya fasilitas olahraga luar ruangan dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Dalam aturan disebutkan pula bahwa olahraga di ruang tertutup, olahraga yang dilakukan berkelompok serta pertandingan olahraga ditutup sementara. Disebutkan pula penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, cek suhu tubuh dan larangan berkumpul sebelum juga sesudah berolahraga.

Skrining pengunjung fasilitas olahraga juga wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi. “Fasilitas olahraga yang melakukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan akan dikenakan sanksi berupa penutupan sementara,” demikian bunyi aturan nomor 9 di huruf L tersebut.

PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Begini Aturan Kegiatan Olahraga di Daerah Level 2-4 Halaman all

img ]