Bertahan di Barcelona, Messi Terima Syarat Potong Gaji

img ]

Ini merupakan solusi terbaik antara Lionel Messi dan Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Lionel Messi tampaknya setuju persyaratan pemotongan gaji agar bertahan di Barcelona. Ini merupakan solusi terbaik antara kedua kubu.

Messi sedang berstatus agen bebas. Sejak akhir Juni 2021, kontraknya di Barca, berakhir.

Klub raksasa Katalan ingin terus bekerja sama dengan kapten tim nasional Argentina. Awalnya, kesepakatan sulit tercapai.

Pasalnya, La Blaugrana tak bisa memenuhi tuntutan upah Messi. Pandemi Covid-19, membuat klub tersebut mengalami krisis finansial.

Musim ini, alokasi anggaran untuk menggaji pemain Barcelona turun hingga 300 juta euro. Jika tetap dipaksakan, pemilik Stadion Camp Nou bisa melanggar financial fair play (FFP).

“Lionel Messi pun menyetujui gajinya dipotong, dan akan menandatangani kontrak lima tahun, dalam beberapa hari mendatang,” demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Kamis (15/7).

Menurut berbagai pemberitaan di Spanyol, gaji Messi dipangkas hingga setengah. Artinya, ia mendapat 50 persen dari jumlah terdahulu.

Sebelumnya, gaji Messi lebih dari 125 juta euro per musim. Kini ia bisa terus berada di Camp Nou hingga 2026.

Rumornya, sang penyerang cuma efektif membela Barcelona dalam dua tahun ke depan. Sisanya ia bisa menjadi brand ambassador Barcelona.

Messi sedang menjalani liburan. Jadi, sekitar akhir bulan ini, yang bersangkutan menandatangani kontrak baru di Barca.

Pesepak bola 34 tahun itu membawa Argentina menjadi juara Copa America 2021. Itu trofi pertamanya di La Albiceleste level senior.

Sementara di Blaugrana, ia telah merasakan segalanya. Messi telah membela skuad utama raksasa Katalan dalam 17 musim. Sejauh itu, ia mentas di 778 pertandingan dan mencetak 672 gol.

Kisah Artis Cantik Natasha Ratulangi Meniti Karier, Sempat Naik Kopaja, Jalan Kaki 10 Km

img ]

Kisah Artis Cantik Natasha Ratulangi Meniti Karier, Sempat Naik Kopaja, Jalan Kaki 10 Km

TRIBUN-MEDAN.com - Menjalani profesi sebagai arti tentunya sangat sibuk.

Namun sesibuk apapun, artis bernama Natasha Natalie Ratulangi tak melupakan pendidikannya.

Artis sekaligus model yang lebih dikenal dengan nama Natasha Ratulangi lahir di Malang, Jawa Timur pada, 20 Maret 1994.

Baca juga: Terungkap Tabiat Gisel & Nobu, Rekam Lebih 5 Video Ranjang, Masih Berstatus Istri Gading

Ia adalah putri dari pasangan Herman Ratulangi dan Julita Joylita.

Meski sibuk di dunia hiburan, namun Natasha tak melalaikan pendidikannya.

Bahkan pada 2019 dirinya berhasil lulus dari Fakultas Hukum Universitas Trisakti dalam waktu 3,5 tahun dan mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif 4,00.

Kemudian, pada 15 Februari 2021 ia pun melangsungkan pernikahannya dengan Aldris Prayogo S. Limpo.

Baca juga: Bacaan Doa Memohon Diberi Anak dan Keturunan, Ini Amalan Ikhtiar Para Nabi

Perjalanan Karier

Natasha mengawali debutnya sebagai model di Surabaya kemudian pindah ke Jakarta dengan membintangi layar lebar dan sejumlah FTV yang ditayangkan oleh Trans TV hingga menjadi brand ambassador Skechers Go-Ifex Asia Celebrity Fitness.

Diakuinya bahwa perjuangannya di dunia hiburan Indonesia sangat tidak mudah.

Baca juga: Bacaan Surat Al Waqiah, 10 Manfaat, Amalan Mengundang Rezeki Melimpah dan Kekayaan

BTS Makin Laris, Resmi Jadi Brand Ambassador Louis Vuitton

img ]

Jakarta, CNBC Indonesia - Boyband asal Korea Selatan, BTS, mengumumkan kesepakatan baru untuk pemasaran pada pekan ini. Padahal sebelumnya BTS sering disebut sulit ditaklukkan merek-merek mewah, tapi akhirnya mereka menjadi house ambassador untuk Louis Vuitton.

Setelah pertama kali setuju dengan McDonald’s mempromosikan makanan baru yang dijual dengan harga lebih dari US$ 6 atau Rp 87.000 (kurs Rp 14.500/US$), boyband beranggotakan enam orang ini resmi ditunjuk sebagai duta merek untuk Louis Vuitton, pemasok tas yang dijual dengan harga di atas US$ 1.000 atau Rp 15 juta, sebagaimana disampaikan dalam akun Instagram resmi brand tersebut.

[Gambas:Instagram]

Grup Korea Selatan yang mendapat nominasi Grammy, yang kini juga merilis lagu-lagu berbahasa Inggris, telah beberapa kali menduduki puncak tangga album di Amerika Serikat.

Louis Vuitton, pemimpin pasar untuk barang-barang mewah yang berbasis di Prancis dan tercatat di bursa Euronext dengan kode LVMH, sudah bekerjasama dengan sejumlah selebriti untuk mempromosikan produk premium mereka, mulai dari aktris Emma Stone dan Jennifer Connelly hingga aktor dan penyanyi Jaden Smith.

Adapun di Asia - dan terutama China, di mana K-pop juga populer - memang punya pasar utama untuk merek-merek mewah. Keunggulan pasar ini telah memicu lonjakan penjualan produk premium di tengah pelonggaran pembatasan akibat pandemi Covid-19.

Seperti dikutip Reuters, perancang busana pria Louis Vuitton, Virgil Abloh, yang terkenal dengan kreasi bergaya streetwear dan berteman dengan bintang hip-hop Kanye West, mengatakan kemitraan dengan BTS menambahkan babak modern bagi perusahaan yang akhirnya mampu menggabungkan kemewahan dan budaya kontemporer.

Biasanya, merek-merek mewah secara tradisional tidak suka bekerjasama dengan artis atau influencer yang sudah mewakili label lain yang tidak sesuai dengan citra high-end mereka, meskipun batasan antara olahraga dan fesyen misalnya mulai kabur. Ini artinya, kendati BTS jadi brand-nya McDonald’s, tapi tetap saja laris bagi Louis Vuitton.

[Gambas:Instagram]

“Meskipun bisnis mereka terlihat berbeda, McDonald’s dan Louis Vuitton sama-sama memiliki kebutuhan untuk mendukung konsumen generasi baru,” kata Carol Spieckerman, Presiden di konsultan ritel Spieckerman Retail.

Louis Vuitton tidak berkomentar tentang kesepakatan BTS dengan McDonald. Di bawah kesepakatan tersebut, makanan atau produk McDonald’s dengan brand BTS akan diluncurkan mulai bulan depan di hampir 50 negara, dan akan mencakup McNuggets ayam, kentang goreng, dan dua saus.

Namun, baik Vuitton maupun McDonald’s tidak mengungkapkan detail keuangan apa pun dengan BTS.